link referral

free web site traffic and promotion

Kamis, 18 April 2013

TIPS DAN TRIK MEMASANG IKLAN


Kunci sukses beriklan adalah penggunaan kata-kata dalam iklan, kadang penambahan tanda seru saja bisa membuat KONVERSI penjualan lebih baik.

Headline

Headline merupakan salah satu titik iklan terpenting. Headline yang kuat dan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya sangat menentukan keberhasilan sebuah iklan. Bahkan sebuah riset menyebut peranan headline bisa mencapai 75 persen sebagai faktor sukses sebuah iklan.Bagaimana headline yang baik? Headline bisa menekankan pada keunggulan produk atau bisa dengan memancing keingintahuan calon pembeli.

Tekankan Keunggulan Anda

Kenapa Mereka harus bergabung atau membeli produk dari anda dan bukan dari Agen Lainnya? Itu pertanyaan kuncinya. Oleh karena itu penting untuk menekankan keunggulan produk IFA secara singkat, jelas dan Sampaikan Keuntungan untuk mereka jika bergabung atau membeli dari ANDA.Ingat !! selalu untuk menyampaikan keuntungan yang diperoleh prospek jika membeli produk Anda.

Apa Selanjutnya ??

jika sudah bisa beriklan apa yang harus dilakukan? hal-hal sederhana ini sangat penting & vital untuk anda lakukan :
  1. Anda harus cepat merespon SMS order/ pertanyaan, karena sedikit saja telat, calon pelanggan Anda akan berpindah dengan mudah ke Agen lain yang memiliki respon yang lebih cepat, Anda yang rugi kan? 
  2. Perlakukan calon konsumen Anda sebagai raja, bersikaplah sopan dalam menjawab telpon atau SMS meskipun kadang ada yang berkata-kata dengan nada/kata yang tidak enak di hati, anggaplah mereka teman baru Anda yang perlu Anda hargai. 
  3. Anda harus membangun hubungan yang baik dengan calon pelanggan/agen Anda , hal demikian yang bisa membuat Repeat Order produk karena mereka senang berbisnis dengan Anda yang dirasa akrab & baik, sulit bagi mereka untuk berpaling ke agen lain / ke produk lain dipasaran, jika Anda menerapkan CRM (Customer Relationship Management). 
  4. Anda bisa SMS dengan Tanyakan apakah paket ordernya sudah terima dengan baik? apakah ada keluhan? (jangan takut di komplain) sebagaian besar konsumen Anda akan loyal pada Anda karena Anda memperhatikan hal-hal yang dihindari oleh kebanyakan penjual, komplain itu sudah biasa dalam sebuah bisnis itu menandakan bisnis Anda mulai tumbuh besar! bersyukurlah ^_^ 
  5. Catatlah di buku, data pelanggan yang sudah membeli, lalu 1 bln kemudian lakukan follow up melalui SMS, tanyakan apakah berminat untuk order kembali? jadi JANGAN sekedar JUAL PUTUS saja, lebih mudah melakukan konversi penjualan terhadap pelanggan lama yang puas, dibanding harus mencari pelanggan baru (keluar dana promosi lagi).

Apa yang anda lakukan jika hari ini ada SMS order tapi belum transfer?
Besok paginya lakukan follow up melalui SMS, contoh dengan isi SMS : 
Pagi Bpk Andi, kebetulan hari ini sebelum jam 12.00 kami ada jadwal pengiriman paket, jika Anda transfer sebelum jam tsb paket dikirim sekalian hari ini, tks, [NAMA ANDA] [WEB REPLIKA ANDA]
INGAT !! selalu sebutkan NAMA konsumen agar lebih personal & asumsikan mereka memang mau transfer hari ini, jika menjelang sore hari belum membalas, Anda bisa ulang dengan modifikasi sms, misalnya : 
Sore Pak Budi, sekedar mengingatkan order Anda, jk konfirmasi transfer hari ini, kami siapkan paketnya skg, jadi besok pagi tinggal kami kirimkan, mhn di bls, tks [NAMA ANDA] [WEB REPLIKA ANDA]
Simpanlah data pelanggan tersebut (nama, no hp, alamat) meskipun mereka tidak jadi membeli/ tidak jadi join bisnis, karena data pelanggan adalah ASET yang sangat berharga. Sewaktu-waktu ada produk baru atau Promo dari IFA Anda bisa infokan melalui SMS.

Contoh SMS FOLLOW UP Pelanggan Lama
 
  1. Slmt Siang Pak Andi, terimakasih 1 bln lalu order Produk IFA xx pd kami, apakah Pak Andi berminat utk order kembali? Kebetulan Sedang Ada Diskon untuk Produk Tersebut. trims, [NAMA ANDA] [WEB REPLIKA ANDA]
  2. Slmt Siang Pak Andi, terimakasih 1 bln lalu order Produk IFA xx pd kami, Jika ingin Order Kembali silahkan hubungi kami. trims, [NAMA ANDA] [WEB REPLIKA ANDA] 
  3. Slmt Malam Pak Andi, Sebentar lagi Hari valentine yah, Sudah punya Kado untuk Orang terkasih Anda !! Kami mempunyai Jenis Aroma Parfum yang PASTI Cocok untuk Orang Terkasih Anda, silahkan berkunjung ke [WEB REPLIKA ANDA], [NAMA ANDA], trims Dst..
SMS diatas ini biasa saya gunakan untuk memfollow up pelanggan lama saya.YA BETUL !! saya selalu catat data pembeli karena itu adalah ASET yang sangat BERHARGA !
INGAT !! hasilnya tentunya akan sangat bervariasi, Minat dan Kemauan Pelanggan untuk Melakukan REPEAT ORDER ditentukan pada SAAT AWAL melayani ORDER, service penjualan yang baik, pengiriman yang tepat waktu, after sales yang memuaskan, paket yang rapi. juga sangat menentukan tingkat konversi tersebut! jika di awal saja orang sudah kecewa dengan pelayanan Anda (meskipun terpaksa order), jangan harap SMS Anda di balas.

copy right by tips dan trik memasang iklan

1 komentar: